Mengantisipasi Sebaran Covid-19, TNI-Polri Bersinergi Beri Sosialisasi di Parapat

Dua Petugas Aparat Hukum, Polsek Parapat dan Koramil/11 Parapat terlihat tengah memberi sosialiasi pencegahan sebaran Covid-19 ke masyarakat dengan berkeliling di Parapat dan sekitarnya/Foto: Ist

Terkini.id, Simalungun – Selain pemerintah bersama satuan gugus tugas, TNI bersama Polri juga turut melakukan aksi nyata turun langsung ke masyarakat memberi sosialiasi agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Tampak hari ini, Sabtu (21/03/2020) mulai Pukul 11.00 wib, giat Polsek Parapat bersama Koramil/11 Parapat berkeliling menyampaikan sosialiasi pencegahan Covid-19 di seluruh wilayah Kecamatan Girang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun.

Parapat, sebagai sentral Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip) sekaligus kawasan destinasi wisata Danau Toba, menjadi fokus utama petugas memberi imbauan kepada masyarakat.

Respon masyarakat yang mendengar imbauan saat itu cukup positif, terbukti saat berpapasan dengan kedua petugas aparat hukum ini, beberapa masyarakat mengacungkan jempol kepada mereka. Juga, dari beberapa rumah yang dilintasi, terlihat masyarakat dari depan rumah ada yang melambaikan tangan kepada petugas.

Dari atas sepeda motor kendaraan dinasnya, kedua aparat hukum ini dengan menggunakan alat pengeras suara yang digendong oleh petugas yang dibonceng di bagian belakang, mengimbau masyarakat agar menunda segala bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti; pesta, reunian, kegiatan sosial dan kegiatan lainnya.

Baca juga:

Masyarakat juga diingatkan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan diri, waspada dan tak perlu panik dalam menghadapi virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah saat ini.

Pesan positif yang menaruh harapan lewat imbauan yang terdengar, “Semoga Tuhan menyertai seluruh masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon”.

Komentar

Direkomendasikan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar